Kalahkan sehatnya susu, ini manfaat teh buat tulang

Kalahkan sehatnya susu, ini manfaat teh buat tulang,- Mungkin kamu telah mendengar tentang kandungan teh yang kaya akan antioksidan. Kali ini para peneliti menunjukkan keterkaitan antara teh dengan kesehatan tulang. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang mengonsumsi teh memiliki tulang yang kuat. Teh dibuktikan mampu mengurangi risiko patah tulang, termasuk pada bagian pinggul.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Flinders University, South Australia menemukan bahwa konsumsi setidaknya tiga cangkir teh sehari mampu menurunkan risiko patah tulang hingga 30 persen.

The International Osteoporosis Foundation memperkirakan bahwa sekitar 200 juta orang di dunia mengidap penyakit tersebut. Dalam studi tersebut para peneliti melibatkan sekitar 1.200 wanita dengan usia lanjut selama 10 tahun.

Para peserta penelitian yang berusia sekitar 80 tahun pada awal penelitian secara teratur disurvei mengenai pola makan, dengan penekanan khusus pada intensitas konsumsi teh yang dilakukan.

Hasilnya, para wanita yang teratur mengonsumsi teh setidaknya tiga cangkir sehari mengalami penurunan risiko terkena patah tulang sebesar 30 persen dalam jangka waktu 10 tahun.

Ini dibandingkan dengan wanita yang jarang mengonsumsi teh. penting untuk dicatat bahwa beberapa faktor yang mendukung peningkatan risiko patah tulang antara lain seperti merokok dan juga olahraga yang dilakukan.

Seperti yang dilansir melalui dailymail, para peneliti berpendapat bahwa flavonoid yang terdapat dalam teh membantu memperkuat tulang. Ini karena flavonoid mempercepat pembangunan sel-sel tulang baru sehingga menghambat pengikisan tulang yang telah terjadi.

Penemuan ini cukup penting bagi kesehatan tulang, terutama bagi orang dengan usia lanjut. Mereka cenderung mengalami pengikisan tulang yang lebih cepat dibandingkan dengan proses perbaikan tulang. Kabar baiknya, tak hanya ditemukan dalam teh tetapi flavonoid juga dapat ditemukan dalam sayur dan buah.

Selain baik untuk kesehatan tulang, flavonoid juga baik bagi jantung. Kopi juga mengandung flavonoid, hanya saja sumber terbesar ditemukan dalam teh. Teh tak hanya mengandung flavonoid, tetapi dia juga mengandung senyawa nabati, flouride dan lainnya.

Posted by : obatchikungunya.idkes.com

Be the first to comment on "Kalahkan sehatnya susu, ini manfaat teh buat tulang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*