Kaya kalsium dan vitamin D, ini makanan sehat untuk tulang

Kaya kalsium dan vitamin D, ini 5 makanan sehat untuk tulang,- selain vitamin D tulang kita butuh kalsium untuk mengutkannya. Tulang yang kuat tentu tidak mudah patah dan rapuh, serta memiliki risiko lebih rendah terkenan osteoporosis. Kalsium juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang pada masa bayi, masa kanak-kanak dan remaja. Nah, berikut adalah makanan sehat untuk menguatkan tulang kita:

Jus jeruk

Minum jus jeruk di pagi hari adalah cara yang baik untuk memulai hari anda. Jeruk kaya akan vitamin C yang juga di butuhkan oleh tulang. Jeruk memberikan 6 % dari kebutuhan kalsium harian tubuh kita.

Brokoli

Brokoli adalah sayuran super yang memiliki banyak vitamin K dan kalsium. Ini sangat bagus untuk kesehatan tulang dan kekuatan tulang.

Almond

Mengonsumsi segengam almond setiap hari dapat memenuhi sekitar 18% dari kebutuhan kalsium harian tubuh kita. Almond tidak hanya memperkuat tulang, tetapi juga membantu dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

Telur

Kuning telur mengandung vitamin D yang sangat penting untuk tulang. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menguatkan tulang.

Susu

Seperti halnya yogurt, susu juga merupakan sumber kalsium. Mengonsumsi susu secara teratur dapat mengurangi risiko pengikisan kepadatan tulang.

Yogurt

Yogurt adalah salah satu sumber vitamin D. Mengonsumsi secangkir yogurt juga bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh Anda. Selain baik untuk tulang, makanan ini juga bisa membantu Anda mencegah osteoporosis.

Posted by: Obat Chikungunya

 

Be the first to comment on "Kaya kalsium dan vitamin D, ini makanan sehat untuk tulang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*